Social Icons

Rabu, 02 April 2014

Cara Mudah Swap Memory Eksternal Ke Internal pada Android

Cara Mudah Swap Memory Eksternal Ke Internal pada Android - Bagi sobat pengguna android mungkin akan merasa terbatasi oleh memory internal yang kurang kapasitasnya,sehingga tidak bisa leluasa untuk menginstall game atau aplikasi.Kali ini saya akan berbagi cara Swap memory eksternal internet,jadi fungsi swap ini menggantikan posisi memory yang berada di internal akan menjadi memory eksternal dengan kapasitas yang terdapat pada memory eksternal.Dengan begitu saya sarankan,kita akan membutuhkan memory eksternal yang lebih besar daripada internalnya,untuk mempermudah kita menginstall game atau aplikasi yang berat sekalipun,OK langsung saja simak


Cara Mudah Swap Memory Eksternal Ke Internal pada Android

1.    Pasang aplikasi Eksternal 2 Internal yang bisa sobat ambil di Google Play Store – secara gratis
note : aplikasi ini membutuhkan akses root. Sehingga terlebih dahulu lakukan proses rooting terlebih dahulu.
2.  Setelah terinstall ,lalu langsung  pergi ke menu pengaturan.
-   Kemudian  beri tanda  centang pada beberapa menu yang ada ,lihat contoh di bawah



-    Jangan lupa mengatur lokasi memory internal dan memory eksternal. Sedangkan untuk pengaturan akses memory eksternal gunakan. Tempat menu ini tepat di bawah pengaturan lokasi memory eksternal. Seperti gambar di atas tadi.

  
-  Setelah proses kembali ke halaman utama aplikasi tersebut. Dan sobat hanya tinggal tekan Eksternal > Internal tunggu hingga ada tulisan "Swap Done". Dan silahkan  cek file manager sobat. Maka data-data memory eksternal akan otomatis  berpindah ke memory internal.Tapi hanya saja swap memory ini tidak dapat memindahkan aplikasi atau game yang ada di internal. Hanya data saja yang dapat di pindahkan. Untuk memindahkan aplikasi atau game di perlukan yang namanya partisi memory. Dan belum syarat-syarat kartu memory tersebut. Cara ini paling mudah dan tanpa perlu melakukan partisi.


  Sekian dulu sobat artikel Cara Mudah Swap Memory Eksternal Ke Internal pada Android Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar