Social Icons

Senin, 05 Agustus 2013

Logo Windows Dan Sejarahnya


http://christiandwiwijaya.blogspot.com/-Masih tentang Windows. Kali ini ane mau share tentang Logo Windows dan Sejarahnya. Pasti agan2 sudah sangat familiar dengan Logo Windows. Namun bagaimanakah logo Windows dapat tercipta? dan bagaimana sejarahnya?. Ternyata logo Windows punya sejarah unik.

Penasaran? berikut

Logo Windows Dan Sejarahnya




1. Windows 1.0 1985

Logo Windows yang Orisinal, sebelum menemukan sekaligus menyegarkan kembali dan terinspirasi dengan pekerjaan yang kerjakan pada visualisasi desain gaya Metro. Dengan menggunakan garis yang sederhana dan konsep kedepan yang tegas, logo ini mengingatkan Tim Windows tentang apa yang besar dan nama yang menggugah dalam kata 'windows'.



2. Windows 3.1
Untuk sebagian besar yang ada di Tim Windows saat ini, logo windows 3.1 adalah logo Windows yang terdahulu dan asli. Saat ini gambar terang windows dan mengawali dengan empat warna merk Windows ke depannya. Pengenalan tentang 'waving effect' atau efek kibaran memberikan logo windows 3.1 memiliki rasa pergerakan. Logo ini menjadi dasar dari versi-versi Windows keluaran tahun 1990an.



3. Windows XP
Perubahan logo berikutnya datang dengan diluncurkannya Windows XP. Yang nantinya akan lebih terkenal sebagai 'Windows Flag' atau 'Bendera Windows' Logo Windows XP lebih terang dan lebih memukau daripada logo pendahulunya. Versi logo yang menghuni pojok kiri bawah komputer Windows di sebelah tombol 'Start' juga mendapatkan sentuhan material dan efek 3D dari gradien dan bayangan yang rumit.



4. Windows Vista
Saat Windows Vista diluncurkan ditandai juga dengan mulainya desain estetik AERO pada Windows dengan komponen kunci antar muka yang menjadi efek 'AERO Glass'. Menggantikan tombol hijau 'Start' yang menjadi seperti menyerupai lingkaran kaca dengan versi flat dari 'bendera' Windows XP. Secara internal, ikon ini menjadi lebih terkenal sebagai permata. Bisa di lihat intrik-intrik pencahayaan dari kaca yang melingkari. Hal ini memperlihatkan dalam banyak cara bagaimana kuatnya mesin render yang digunakan komputer PC. Versi logo ini tidak berubah banyak dalam logo Windows 7.




5. Windows 7
Windows 7 adalah jelmaan dari Windows Vista, karena Windows Vista dinilai gagal dan segeralah dibuat Windows 7 yang tak jauh berbeda dengan Vista.



6. Windows 8
   1. Tim Windows 8 ingin logo barunya menjadi modern sekaligus klasik dengan menonjolkan International Typographic Style atau desain gaya Swiss, yang memiliki pengaruh besar pada filosofi Desain Gaya Metro - Metro Style Design. Menggunakan warna tebal dan datar serta garis jelas dan tegas. Logo baru memiliki karakteristik sistem desain cara menemukan seperti yang terlihat di bandara atau jalan bawah tanah.

   2. Sangat penting bahwa logo baru membawa prinsip Tim Windows sebagai 'Authentically DIgital'. Dengan hal itu, yang dimaksudkan oleh Tim Windows bawha logo itu tidak mencoba mengemulasikan desain industri faux sebagaimana benda seperti gelas, kayu, plastik dan sebagainya. Logo ini memiliki gerak, dibatasi dengan kecepatan dan gaya yang cair yang akan ditemukan melalui Windows 8.

   3. Tujuan utama dari Tim Windows 8 tentang logo baru Windows 8 adalah untuk menjadi rendah hati namun percaya diri. Menyambut anda dengan perspektif yang agak berbeda dan ketika diubah warnanya, logo ini akan merefleksikan penggunanya. Sebagai sebuah cerminan tentang maksud 'personal computer atau komputer pribadi'.







Sekian



SALAM Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar