Social Icons

Selasa, 29 Juli 2014

Cara Mudah Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya dengan Handbrake

Cara Mudah Mengecilkan Ukuran File Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya - Dengan kecanggihan berbagai media saat ini kita bisa mengabadikan semua yang ingin kita dokumentasikan, dengan berbagai kualitas video mulai dari yang terkecil, sedang sampai yang kualitas tinggi. Yang dapat kita lihat, olah maupun edit sesuai keinginan kita.Namun kadang masih ada saja yang justru menggunakan kemajuan tehnologi ini untuk hal-hal yang negatif. Padahal akan lebih bagus jika kita lebih condong memanfaaatkan kemajuan tehnologi ini ke hal-hal yang positif. seperti untuk hiburan, refresing,dll.

Cara Mudah Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya dengan Handbrake

Kualitas video yang kecil dan sedang mungkin untuk sebagian orang kurang mantap untuk dilihat karena kualitasnya yang rendah. dan menginginkan kualitas video yang tinggi atau HD, jika kata teman saya "kalau tidak melihat video kualitas HD matanya bisa sakit", memang pendapat orang sendiri-sendiri. Namun dengan kualitas video yang tinggi secara otomatis ukuran filenya juga besar dan kadang komputer kita tidak cukup bila menyimpan video yang terlalu banyak dan jalan terakhir adalah dengan menghapus sebagian untuk video yang baru.

Namun untuk solusi masalah tersebut yaitu supaya kita bisa menyimpan video berkualitas tinggi dengan jumlah yang banyak pada komputer kita caranya dengan mengecilkan atau mengompress file tersebut agar ukuran filenya bisa menjadi kecil dengan catatan tidak mengurangi kualitasnya. Yaitu dengan aplikasi "Handbrake", dan untungnya lagi software ini disediakan oleh officialnya freeware atau gratis untuk anda semua. dan ada bukti file video .avi yang semula berukuran 1 GB berubah drastis menjadi ukuran 50 MB dengan format mp4. Kebanyakan video yang filenya berukuran besar yaitu mkv, flv, mp4, avi dan lain-lain. Nah langsung saja untuk Anda yang ingin mencoba menggunkan tips dari kami mengurangi ukuran file video tanpa mengurangi kualitasnya, silahkan dibaca.


1. Unduh aplikasi Handbrake [anda bisa menemukannya disini ]
2. Simpan aplikasi handbrake pada komputer Anda
3. Install aplikasi seperti biasa, lalu buka aplikasi
4. Akan tampil seperti gambar berikut, silahkan setting sesuai kebutuhan anda (contoh lihat gambar)


5. Start dan tunggu hingga proses compressing selesai

Dan lihat hasilnya sekarang !!


Baca juga :


Mungkin itu artikel dari kami mengenai Cara Mudah Mengecilkan Ukuran File Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar