Social Icons

Selasa, 11 Juni 2013

10 Tools Untuk Membuat Graik Dan Chart Bagi Developer

http://christiandwiwijaya.blogspot.com/-Dalam membuat sebuah grafik atau chart, kita kadang dipusingkan dengan banyak pilihan tools atau library apa yang akan kita gunakan. Di bawah ini adalah kumpulan 10 grafik dan chart yang bisa menjadi referesi atau sebagai tools pilihan bagi agan dalam pembuatan grafik atau chart

1. Fusion Charts

Fusion Chats v2 Versi ini adalah gratis dan open source Flash charting komponen dari FusionCharts. Memberdayakan agan untuk membuat animasi dan interaktif Flash grafik untuk aplikasi web, aplikasi desktop dan presentasi. Memberikan mengesankan 22 populer grafik seperti Column, Line, Pie, Bar, Area, Stacked, Candlestick dan Chart Saluran, yang akan terlihat sama di semua browser.



2. pChart – a PHP Charting library

pChart adalah PHP class oriented framework yang dirancang untuk membuat diagram alias dengan mudah datanya diambil dari SQL queries, file CSV, atau secara manual yang disediakan. Dalam versi ini kecepatan rendering telah sangat diperbaiki dan menjalankan pChart pada server Web agan, Agan harus menggunakan PHP dikompilasi dengan dukungan GD library.



3. PlotKit – Javascript Chart Plotting 

PlotKit adalah Chart and Graph Plotting Library untuk Javascript yang memiliki dukungan untuk HTML kanvas dan juga melalui Adobe SVG SVG Viewer dan dukungan browser asli. Hal ini didasarkan di atas CANVAS HTML tag yang didukung dalam Firefox, Safari dan Opera, dan tersedia di bawah emulasi di IE6 dan IE7 melalui ExplorerCanvas.



 4. Protovis – A graphical approach to visualization 

Tidak seperti graphics libraries tingkat rendah , Protovis mendefinisikan tanda melalui sifat-sifat yang dinamis dalam menyandikan data, mengijinkan pewarisan, skala dan layout untuk membuat data dengan tanda sederhana seperti bar dan titik untuk menyederhanakan konstruksi.
Menggunakan JavaScript dan SVG untuk web-visualisasinya, tidak ada plugin yang dibutuhkan (meskipun agan akan memerlukan browser web yang modern) dan memiliki dokumentasi yang luas dan beragam.



5. Flare – Data Visualization for the Web 

Flare adalah ActionScript library untuk menciptakan visualisasi yang berjalan dalam Adobe Flash Player. Diagram dan grafik yang kompleks dengan grafis yang interaktif, toolkit mendukung manajemen data, visual encoding, animasi, dan teknik interaksi. Bahkan lebih baik, flare features desain modular yang memungkinkan pengembang menciptakan teknik visualisasi yang dapat disesuaikan dengan mudah.



6. Visifire – Silverlight and WPF Chart Controls 

Visifire adalah data visualization controls yang open source – powered by Microsoft Silverlight. merupakan multi-targeting control yang dapat digunakan pada aplikasi WPF dan Silverlight, yang dapat digunakan dengan ASP, ASP.Net, PHP, JSP, ColdFusion, Python, Ruby atau hanya HTML sederhana.



7. Axiis : Data Visualization Framework 

Axiis adalah data visualization framework yang open source yang dibangun di atas Degrafa graphics framework dan Adobe Flex 3. Axiis menyediakan komponen visualisasi serta abstrak layout dan class rendering yang memungkinkan agan untuk membuat visualisasi unik agan sendiri.



8. ChartGo – Create Charts Online Fast, Easy and Free 

ChartGo adalah generator online yang memungkinkan pengguna untuk membuat diagram secara online dengan cepat.Agan2 dapat membuat grafik batang, line chart atau pie chart dan agan hanya menyisipkan data agan di area data grafik dan tekan tombol grafik untuk menciptakannya



9. Chartle.net – Interactive Charts Online

Chartle sangat mudah digunakan dan sepenuhnya gratis online bagan generator yang memungkinkan agan untuk menanamkan dan berbagi plot, peta, bagan, diagram dan laporan bisnis secara online.
ChartLet non-mengikat terhadap para penggunanya, tidak ada dipaksa registrasi dan semua grafik yang dihasilkan adalah agan sendiri, Satu-satunya hal yang mereka tanyakan adalah bahwa agan link kembali kepada mereka.



10. XML/SWF Charts

XML/SWF Charts adalah sederhana, namun alat yang ampuh untuk membuat diagram dan grafik yang menarik dari data XML. Buat sumber XML untuk menggambarkan diagram, kemudian menyebarkannya ke dalam alat ini file flash untuk menghasilkan grafik. XML sumber dapat disiapkan secara manual, atau apapun yang dihasilkan secara dinamis menggunakan bahasa scripting (PHP, ASP, CFML, Perl, dll)




Sekian



SALAM Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar