Social Icons

Kamis, 23 Mei 2013

Tips Mengoptimalkan Kecepatan Berpikir Otak

http://christiandwiwijaya.blogspot.com/-Postingan khusus nih gan! Tips Mengoptimalkan Kecepatan Berpikir Otak. Pada dasarnya otak manusia adalah Komputer biologis, karena membutuhkan Oksigen, Makanan dan tentunya Latihan.

Beberapa orang di dunia ini di anugrahi Tuhan dengan kemampuan otak yang luar biasa, contohnya Albert Einstein. Kita tak bisa mengelak, tidak semua manusia memiliki kepintaran yang sama, Masing-masing memiliki kemampuan di bidangnya. Nah, agar otak bisa berpikir lebih cepat, ada baiknya jika agan mengikuti tips  berikut.

Dikutip dari Detik Health

 Tips Mengoptimalkan Kecepatan Berpikir Otak




1. Ambillah Dosis EPA Secukupnya

Ada yang tau dosis EPA? EPA adalah bahan kimia dalam minyak ikan yang merupakan makanan bagi otak, setiap orang pasti sudah mengetahuinya, jadi mengapa tidak memberikannya kapsul minyak ikan setiap hari untuk meningkatkan kekuatannya. Riset menunjukan bahwa minyak ikan dapat memfasilitasi peningkatan aktivitas pada otak, memperlancar peredaran darah, meningkatkan memori dan konsentrasi.



2. Kerjakan Sebuah Teka-Teki

Teka-teki silang, seperti sudoku,tts atau yang lainnya dapat membuat otak Agan tetap pada kondisi terbaik. Sama seperti otot, jika agan tidak berlatih secara reguler, ia akan kehilangan kemampuannya untuk bekerja secara maksimal.



3. Pergi Berjalan Kaki

Tidak ada yang dapat mengalahkan udara segar pada pagi hari yang dapat menyegarkan pikiran yang dapat mengurangi percakapan mental yang mengganggu logika dan pikiran konstruktif. Sebuah perjalanan di pinggiran kota, dekat sungai atau sekedar di taman akan membantu Agan menyingkirkan awan kelabu dan membantu pikiran Agan tetap jernih.




4. Mempelajari Bahasa Baru

Mempelajari bahasa baru dapat sindrom dementia (kemunduran otak) sampai dengan empat tahun menurut artikel yang dimuat pada New Scientist. Alasan pasti untuk hal ini belum diketahui, namun dipercaya bahwa ia memiliki hubungan erat dengan peningkatan perdaran darah dan koneksi saraf yang baik.



5. Tertawa

Tawa bukan saja merupakan obat terbaik, ia juga dapat meningkatkan fungsi otak dan menstimulasi kedua sisi otak pada saat yang bersamaan. Pastikan Agan tertawa setiap harinya.



6. Menjadi Kreatif

Melukislah atau pelajari alat musik yang baru, bergabunglah dengan kelas kesenian walaupun Agan yakin Agan payah dalam hal tersebut. Menjadi kreatif memungkinkan Agan2 untuk menemukan solusi baru untuk permasalahan yang sudah lama dan meningkatkan kesadaran pada saat yang bersamaan.



7. Belajar Melempar Barang

Riset dari Universitas Regensburg di Jerman memindai otak dari seorang juggler (pemain sulap yang melemparkan barang) dan menemukan bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan struktur otak. Setelah berlatih selama tiga bulan, otak akan menunjukan peningkatan signifikan pada dua bagian, yaitu bagian mid-portal dan posterior intraprietal sulcus kiri.



8. Berhubungan Dengan Sifat Kekanakan

Einstein pernah berkata bahwa imajinasi lebih penting daripada pengetahuan dan ia menggunakannya pada beberapa eksperimen yang akhirnya membuatnya menemukan perhitungan paling terkenal sepanjang masa (E=MC2).



Sekian



SALAM Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar